Welcome to Kanca Daya blog :)

rss

Selasa, 02 Maret 2010

The Paradise Island at Lombok Utara

Selamat datang di Surga Dunia Lombok Utara Gilis island adalah pulau yang terletak di sebelah utara pulau Lombok Nusa Tenggara Barat yaitu tepatnya di Lombok Utara. Gili terdiri dari tiga pulau yaitu diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dari ketiga pulau tersebut Gili Trawangan adalah pulau yang paling terbesar.

Gili Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km. Jumlah populasidi Gili Trawangan berkisar antara 800 jiwa. Gili Trawangan memiliki fasilitas-fasilitas yang di sediakan untuk wisatawan lokal maupun non lokal di antaranya adalah sebagai berikut:

Hotel Villa Ombak adalah Hotel internasional pertama di pulau Gili Trawangan. Hotel ini menyatukan akomodasi kelas 01 dengan keindahan alam dari pulau tropis kecil. Temukan surga dunia di salah satu dari 60 lumbung huts atau Bungalows yang ada di Villa Ombak Gili Trawangan ini.

Hotel ini merupakan hotel termewah yg ada di pulau Gilis dan juga lokasi strategis dengan keindahan matahari terbit di balik gunung Rinjani.


Cottage Marta Gili Trawangan- Penginapan dengan Fasilitas Kolam Renang Marta's Bungalow terletak di central Trawangan berdekatan dengan DIVE SHOP, Restorant, Cafe, Bar dan berbagai fasilitas hiburan lainya dan tempat sangat mudah dijangkau karena jaraknya hanya sekitar 100 meter dari pantai. Marta’s Bungalow ini dibangun diatas taman tropis yang indah.Bungalow ini milik Marta dan Istrinya Joane seorang berkebangsaan Inggris. Bangunannya terdiri atas bungalow dua lantai dan dilengkapi dengan Shower, kamar dengan AC, dan Balcon di setiap bungalow LOKASI Sekitar lima menit dengan berjalan kaki dari pusat lokasi aktifitas yang ada di Gili trawangan atau 10 menit dari dermaga. TARIF Harga kamar dihitung per kamar per malam dari US$ 40 sampai US$ 70 untuk kamar double. Dan juga berlaku Hihgh season charge untuk periode Juli, Agustus dan September.


Desa Dunia Beda
Kisaran Tarif : US $ 80 - US $ 155

Desa Dunia Beda adalah kampung yang unik dan menyendiri dimana tempat ini mempunyai daya tarik yang mempesona, vilanya di kombinasikan dengan gaya hidup tradisional.

FASILITAS :
Kolam Renang
Mini bar
Individual mini safe
Book library
Gallery
Gift shop
Mountain bikes
Boat

SAVANA Tropical Boutique Resort
Kisaran Tarif : US $ 65 - US $195

Berlokasi di sebelah Selatan Gili Trawangan yang berpasir putih tempatnya sangat nyaman diatur dengan pemandangan ke arah pantai.

Tir Na Nog Bungalows
Kisaran Tarif : US $ 45 - US $ 180

Lokasinya di pusat Gili Trawangan, dengan makanan-makan hidangan yang super enak ditambah keramahan dari semua staft Tirna akan memberikan anda kenyamanan untuk menikmati indahnya gili island, dilengkapi dengan bar bergaya Irlandia.

FASILITAS :
AC
Private terrace
Bathroom
Cool and Hot Shower
TV Satelit

GOOD HEART BUNGALOWS
Kisaran Tarif : US $ 61 - US $ 111

Good Heart Bungalows baru saja diperbaharui bangunanya, bagian dalam ruangan, fasilitasnya lengkap, lokasinya sangat bagus tepat di area snorkling.
FASILITAS :
AC
Private terrace
Minibar with refrigerator
Cool and Hot fresh water shower
In-room safe
TV Satelit
CD and DVD Player

SAMA - SAMA BUNGALOWS
Kisaran Tarif : US $ 50.00 - US $ 80.00

Bungalo keluarga dengan fasilitas yang lengkap, staf yang ramah membikin liburan anda menjadi sempurna, suasana tempatnya sangat bagus.
Total kamar:
2 Deluxe AC Bungalo
2 Suit AC Bungalo
Restoran & Bar

FASILITAS :
Air-con room
cool & hot fresh water
shower in-room safe
TV Satelit
CD and DVD Player

BLUE BEACH BUNGALOWS
Kisaran Tarif : US $ 30.00 - US $ 75.00

Terletak di pantai terbaik dan wilayah snorkling area di Gili Trawangan, diantara Beach Restoran dan akses mudah ke pelabuhan. Jauh dari pusat kehidupan malam Gili Trawangan.

Total kamar:
6 AC Bungalo
5 kamar dengan fan

FASILITAS :
AC
Private terrace
Minibar with refrigerator
Cool & Hot fresh water shower
In-room safe
TV Satelit


DIVE INDONESIA BUNGALOWS
Kisaran Tarif : US $ 45 - US $ 55

Dive Indonesia Hotel, Gili Trawangan mempunyai 7 unit bungalo Dive Indonesia Hotel, lokasinya di pinggir pantai Gili Trawangan hanya beberapa langkah dari pusat kegiatan olahraga dan keramaian.

Total kamar:
7 Standard AC
Room + Restoran

FASILITAS :
Kolam Renang
Beach bar
air condition
Private balkon
Tub and Shower Hot Water
Telepon


DREAM DIVERS
Kisaran Tarif : US $ 34 - US $ 38

Lokasinya tepat di belakang dive shope di Gili Trawangan, mempunyai standar bungalo dan Bungalo mewah yang memiliki air panas dan ber-AC.

Total kamar:
4 Deluxe
2 Standarr
Restoran

FASILITAS :
Fan
Hot water
AC
Mosquito Nets
Terrace
Separate Bathroom


BALIKANA RETREAT BALIKANA
Lokasinya di tempat yang paling bagus untuk diving dan snorkling sebelah utara area Gili Trawangan yang mencerminkan impian liburan anda seakan-akan berada di dalam surga.


Total kamar: 10 Deluxe AC Bungalo 2 Kamar dengan Fan + Restoran


Ada yang mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.
Trawangan punya nuansa "pesta" lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat dimana para wisatawan bisa belajar berkuda mengelilingi pulau.


Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke- dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Gili Trawangan adalah Pulau terbesar dari ketiga pulau, yang lebih dikenal dengan “ Party Island “ mayoritas tourist yang datang anak-anak muda, Mayoritas resort (akomodasi) berada disisi sebelah timur pulau, dengan harga berkisar antara € 5 sampai € 78. setelah diving anda bisa having fun setiap malam di salah satu party organizer, atau relax bersama-sama dengan diver-diver yang lain.


Dahulunya pulau ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, Raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini.

Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dikunjungi penduduk dari Sulawesi yang kemudian menetap di sini.

Map Pulau Gili


View Larger Map



Gallery Photo Gili Island






Terimakasih kami ucapkan kepada anda yang menyempatkan diri untuk mampir di blog kami semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kita semua


Bea" gangga Lombok Utara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar